Friday, July 25, 2014

Long Distance Relationship

Milda Gisma
okay, good afternoon gaes.
buat blog pertama aku bakal share sedikit tentang apa itu 'LDR' atau Long Distance Relationship.

begini, buat para muda-mudi remaja sekarang, khususnya yang baru pada lulus SMA sih kebanyakan ya yang LDR ini. kebanyakan pasti banyak yang punya pacar satu SMA dong ya? nah,bagi yang pacarnya diterima SNMPTN / SBMPTN diluar kota ataupun beda kota dengan kamu. ataupun yang pacarnya masuk pendidikan polisi dan ditempatin di kota yang beda. kamu mesti siapin hati ya, karna mereka bakal nemuin kamu 3 bulan sekali, 6 bulan sekali, bahkan setahun sekali. nah lu siap siapin deh noh hati lu.

well, aku kasih tau ya. dulu di SMA temen2 ku banyak banget yang pacaran dan akhirnya mereka pisah kota karna diterima di kota yang beda-beda. banyak yang menyudahi hubungannya karna takut gak kuat. ada juga yang bertahan tapi semester berikutnya mereka udah jalan sendiri-sendiri. ada juga yang masih bareng sampe sekarang.  

Dannnn, semua tergantung hati kalian masing-masing. kalau kalian sanggup dan kalian ada komitmen buat tetep jaga hubungan kalian. MAKA, kalian gaboleh  gampang mewek, gampang ngeluh, gampang kecewa, dikit-dikit nelfon, dikit dikit pasang DP galau, dikit dikit update pm galau, dikit-dikit update path lagu galau, kadang sampe remove DP BBMnya saking galaunya karna sang pacar gaada kabar. well guys, kalian tidak boleh terlihat galau dan lemah dimata mereka, karna kadang kala ada juga pasangan yang gak suka dan malah ilfil liat pacarnya galau gitu. ada juga yang berfikiran:
 'ini pacar gue kenapa sih?! sibuk banget kayaknya nelfonin. gue banyak tugas, banyak dealine laporan, ada presentasi besok, belom lagi ada rapat organisasi, ada jam kuliah malem nanti. nih anak bisa gak sih ngertiin gue?!'

nah tuh, kadang kita kan sebel ya kita lg banyak tugas tp pacar kita nelfonin dan miscall kita banyak2 pdhal kita udh bilang mau buat tugas dlu, ya kadang ga bilang sih. tapi taulah, apalagi kita anak teknik. honey, anakteknik itu susah cari nilai bagus, banyak ugas, laporan tiap hari. do you understand what I'am doing?.

dari sisi satu kita harus ngerti pacar kita yang khawatirin kita, jangan sampe dia jenuh karna perhatiannya diabaikan. guys, jaman gini susah loh dpt pacar yg merhatiin kita.

dari sisi satunya lagi, kita mesti sabar, kita mesti ngertiin pacar kita yang lagi jauh, jangan tiap menit detik di bbm, di telfonin. coba berikan dia waktu buat ngerjain tugasnya, buat futsal atau main basket sm temen2nya. buat istirahat, buat ngelakuin kewajiban dia. nanti, kalau sudah jam makan siang coba aja ingetin makan siangnya, solatnya (kalau dia muslim) : "sayang, jangan lupa makan siang sama solatnya ya biar kuliahnya makin lancar" nah kan nanti dia sadar kalo kita perhatian banget sm dia. dan jangan tiap nmalam minta skype sama dia, dia kan banyak tugas. dibatasi kan boleh. seminggu sekali mungkin skypeannya, biar berasa kangennya. hihi

dan kalau pacar kita gaada kabar, jangan terlalu khawatirlah. mungkin dia lg banyak laporan. dan kalau 3hari coba kamu telfon dia. siapa tau dia sakit. fyi, kalian perlu tau nomor atau contact kawan deketnya buat siapa tau dia suatu saat sakit atau kenapa-kenapa, TAPI temenan aja ya, jangan dikepoin, jangan terlalu gimana gitu, inget dia temen pacar kamu. hehuu. 

after all, kalau dia udah mulai gak mau angkat telfon kamu, bales bbm/sms kamu, skype selalu di decline padahal dia lagi online. sekai lagi sabar, tanya dia maunya apa, dengerin penjelasan dia. kalau dia bilang lagi capek, lagi gak mood, lagi bete, biarkan dulu, kasi dia waktu, nanti dia yang hubungin kamu. tapi kalau dia udah bilang mau udahan, ya get well soon to your heart guys. you deserve better person. kamu sudah melakukan yang terbaik. tinggalkan jika dia tidak menghargai kamu. kamu pantas dapet yang lain. inget; ketika kamu ada diujung jurang, tuhan berjanji akan menangkapmu atau ia akan mengajarimu cara terbang.

sekian, guys.
sincerely, me.

Coprights @ 2016, Blogger Template Designed By Templateism | Distributed By Blogger Template