Friday, November 7, 2014

Alasan kenapa gak harus galau.

Milda Gisma

Galau?

Kayaknya kesalahan diri sendiri aja sih. Gamau ngaku?
lha, yg nyuruh sebegitu sayang siapa coba?
emang ada yg bisa janjiin bakal terus mencintai kamu?
Liat realita dong guys, manusia yg mana bisa menjanjikan itu?
Selama tuhan restuin, ya bakal langgeng. Kalau tuhan bilang gak cocok. Kamu bisa apa?
Yang menciptakan elo dan segala detail-detail tubuh yg lo milikin srkarang itu lebih tau mana yg cocok dgn lu.
Jadi just follow the path, guys.

Remember this: If you try to find the happines, you were in the wrong place. In this world, you'll never truly be happy.

Kalian boleh ketawa sekarang, bisa kok ngapain aja, dan ngelakuin apa aja. Tapi jangan ngeluh kalau suatu saat tuhan pengen ngambil itu semua. Karna semua yg didunia ini cuman sementara. Guys, please.

Apalagi masih dalam tahap pacaran. Kenapa sih pacaran harus seserius itu. Kenapa sih pacaran harus selalu nulis tweet ttg dia, status ttg dia, bahkan blog selalu tentang dia. upload foto juga berduaan terus.

Hey, gabosen?

Kamu harus jadi diri sendiri. Jadi diri sendiri! Hidup gak selalu harus tentang dia, okey? Gaperlu kok semua orang tau. Yang penting di hati itu masih tetap satu nama.

Malam minggu juga selalu jalan sama dia. Hari-hari minta temenin makan sama dia terus. Lah kalau gitu terua kapan punya waktu buat diri sendiri? Coba deh sesekali mikir. Kenapa gak makan bareng adek? Atau temen kampus? Bahkan ngumpul sama sahabag sendiri aja bisa dibilang jarang-banget. Hey guys buka matanya.

Dan lo bakal nyadarin ini semua ketika lo putus dari pacar lo. Lo bakal mikir siapa sih yg sbenernya selalu ada disana. Akhirnya mata lo kebuka, akhirnya lo sadar. Siapa sih yang harusnya lo cari. Kriteria cowok idaman lo yang perlahan luntur dulu itu sekarang kembali lo sadari, kalau lo seharusnya cuman butuh cowok yang perhatian, ngasi lo kebebasan, rajin ibadah dan pastinya setia.

Lah, sadar kan? Kriteria itu kemarin luntur karena kamu yg udah mulai berperang sama nurani kamu sendiri. Kamu mengabaikan apa yang nurani kamu bilang. Bahkan perkataan sahabat dan orang tua sendiri selalu kamu sanggah dengan kata 'tapi'.

setelah putus lo bakal tau dia siapa. Lo bakal tau siapa elo. Lo bakal nemuin passion lo. Lo bisa bebas jadi diri sendiri dan berjuang memperbaiki diri untuk menyambut yang baru. Kamu percaya, dengan menjadi diri sendiri, berarti lo ntar gabakal perlu repot-repot melunturkan kriteria dan berperang dengan nurani sendiri. Just be your self, salah satu quotes klasik tapi selalu benar.

Di putus cinta lo bakal nemuin lagi apasih arti sahabat dan keluarga.

Di saat lo sendiri juga lo kan bebas dapet perhatian dari lawan jenis mana aja. Atau dari abang kelas lo juga mungkin. Mata sekeliling lo juga bakal terbuka. Mereka tidak lagi menganggap kamu sebagai seseorang yang harus dihindari. Sekarang semuanya berani ngedeketin lo karna status lo udah single. Ya itu, lo bisa dapet perhatian dari pihak mana aja. Bahkan bakal ada beberapa pihak yang pengen banget deket sama lo. Tergantung lo nya. Udah berani buka hati lagi? Asalkan tetep jadi diri sendiri ya. Dan inget, membuka hati kembali bukn berarti mencari pelarian.

All you gonna do is pray. Pray to god. Sungguh hanya Dia lah maha cinta. Dia tak akan membiarkan kamu berlarut dalam kesedihan. Percayalah, berdoa dan yakini. Akan datang yang seorang yang tepat pada saat yang tepat.

Semoga mata hatimu terbuka untuk melepaskan yang lama dan kembali membuka hati kepada yang terbaik. Cuman kamu yang bisa lihat yang terbaik yang mana. Aamiin.

Milda Gisma / Author & Editor

Kalau ada saran dan tambahan atau juga pertanyaan bisa dilampirkan di kolom komentar ya, makasih sudah berkunjung. luvv.

4 komentar:

Post a Comment

Coprights @ 2016, Blogger Template Designed By Templateism | Distributed By Blogger Template