Sunday, November 30, 2014

21, tentang engkau.

Milda Gisma
senyum-senyum simpul-
tawa-tawa renyah-
ditambah sedikit isak tangis-
puisi tentang kerinduan yang kau buatkan-

cerita demi cerita yang belum sempat terdengar sebelumnya-
tak jarang dicubitnya pipi dan hidungku, entah ada apa disana.
pelukan-pelukan yang menggambarkan betapa merindunya jiwa-
sesekali napas dan jiwa terasa hampir hilang seraya pelukan yang begitu erat-
belaian-belaian lembut jemarinya-jemariku yang sesekali mengelus kepala satu sama lain-

jarak yang ada mungkin terlalu dekat, sehingga akupun tidak bisa melihat jelas matamu-

seperti sebuah rumah, pelukanmu seperti tempatku untuk pulang.
aku tersenyum disana, aku tertawa disana, aku juga sempat menangis disana.
disana aku bisa dengar jelas degup jantungmu sambil mendengar kata-katamu malam itu.
engkau menjelma menjadi seseorang yang aku butuhkan, aku inginkan, aku cintai sepenuhnya. entahlah.
engkau menjelma menjadi sesosok lelaki pujaanku, lelaki yang selama ini aku minta dalam doa. entahlah.
engkau menjelma menjadi sesosok lelaki yang aku inginkan jadi pendampingku kelak, semoga. entahlah.
engkau menjelma menjadi sesosok lelaki yang tawa dan senyumnya aku damba kala malam. entahlah.
engkau menjelma menjadi sesosok lelaki yang mereka bilang tawa-senyum-raut wajah kita mirip. entahlah.
engkau menjelma menjadi sesosok lelaki yang penuh dengan tawa riangnya, tapi tak kalah romantis. entahlah.

Tapi aku tidak terlalu mengharapkan engkau.
Tapi aku tidak terlalu yakin engkau akan jadi pendampingku kelak.
Tapi aku tidak terlalu ingin pamer hubungan kita.
Tapi aku tidak juga mengharapkan apapun.
Biarlah jalani apa adanya saja, sayang.

Aku tidak tahu siapa yang berada dimasa depanku kelak,
tapi aku coba berdoa kalau orangnya adalah kamu.

entahlah, ini baru duapuluh satu hari.
berdoa saja, semoga tuhan merestui.

Wednesday, November 26, 2014

Kode-kode Wanita.

Milda Gisma
Kode-kode basi. Masih saja tidak dimengerti. Dasar lelaki.
coba dipahami, wanita ingin merasa begitu dicintai.
Kami bukan ingin merubah kalian, hei lelaki.
kami kadang cuma ingin merasa diingini.
dicintai - dipahami - dimengerti - disayangi.
lalu kami akan memberikan kalian yang lebih.
lebih dari merasa dicintai.

Okey, kami memang salah mengutarakannya lewat kode,
tapi kami juga tidak paham bagaimana cara mengatakannya, terkadang sih.
terserah kalau mau bilangin kami munafik.
tapi entahlah, mungkin kami bakal sering seperti ini.
berkode-kode meski kadang tak dipahami.
maafkan kami ya lelaki~

                                                              -Salam sayang dari wanita-wanita peng-kode

Monday, November 24, 2014

15, who are you?

Milda Gisma
It feels like I want to write something.
But then I have no word.
It feels like I'm feeling so happy.
But then I have nothing to say.
Why there's no word to describe.

And then I thinking of you.
And then there was a simple smile.
And then I thinking of this..

What kind of this feeling, that I just wanna hear your voice all day all night. I just wanna singing with you. I just wanna hug you even tighter. then I miss your laugh, then I miss your smile, your serious face, your silly face. I miss your sleppy eyes, then you fall asleep beside me. Oh, my heart beating. 

The things I'll always remember and keep coming in my head that "Oh, come on mild, don't falling over again. insecure insecure. in-se-cure-" those thing. But, when night come it's feels like there something come into my heart, crossing over it, the voice makes me feel I'd found something, I'd heard something, I feel something. or it's just a random feeling. My silent heart is screaming, these feeling were asked to reply.

You were just came into my life, but my feeling said that you've been there all along. You were just arrived, but I'm dreaming about you last night. You were just a stranger yesterday, but I see you as my old friend as my best friend, I can talk many jokes and you understand, we talk about how our childhood, we laughing out. And I just meet you, but it was the warmest hug you gift. I wanna fall asleep beside you again. Is that you were a present to me? because with you I'll able to feeling filled, to feeling free, and feeling needed, feeling worth. the past and the struggles I've trough, the pain I'd taste suddenly disappear, you bring me to the really really new world when you whispered "Don't be side anymore, because from now I'm here by your side". And then my life changed.

But, what I wanna ask to you; "Who are you?"

Sunday, November 23, 2014

14, jangan.

Milda Gisma

Jangan jatuh cinta pada senyumanku, sebab jika aku marah aku takut kau membenciku.
Jangan jatuh cinta pada tawaku, sebab jika aku diam tanpa kata nanti aku takut kau meninggalkan aku.
Jangan bilang engkau suka aku peluk, sebab ketika jauh engkau mungkin akan tersiksa karenanya.

Biarkan saja, aku yang terlanjur.
Asal kamu jangan.

Tapi akan aku perbolehkan, asalkan kamu berjanji; akan mencintai keduanya.
Ah sebentar, aku juga tak suka ada janji disini.
Yasudahlah. Terserah kamu.

Wednesday, November 19, 2014

Tuesday, November 18, 2014

8, Lelaki dan wanita itu.

Milda Gisma
Semalam mata lelaki itu menatap tajam ke arah wanitanya, entah karna ridu yang mendalam, cinta yang mendalam atau bahkan ada hal lain. Dia memeluk wanita itu perlahan, sesekali dikecupnya. Wanita itu bingung "kenapa lelakiku?" Dia tersenyum simpul. Hingga berselingan diantara mereka terlelap, salah satunya pasti sedang mengelus lembut wajah atau rambutnya. Ah, terlalu romantis  ! Aku cemburu. Suatu waktu itu terucap sesuatu dari lelaki itu, dia mengucapkannya dengan raut serius, meski tak kulihat ada kerutan di dahinya. Namun disana terbentuk senyum nan ikhlas, sambil membelai wajah wanitanya, ia bicara. Tidak ada kata balasan dari wanitanya, tapi ia membalas dengan senyum yang sama. Senyum yang membuat lelakinya itu jatuh cinta, senyum itu. Setelah itu wanita itu memejamkan mata, berpura-pura tertidur. Padhal dia berteriak keras pada hatinya, ia berloncatan disana, hatinya bergejolak, jelas bahwa di bahagia. Meski dia tahu kata itu terlalu manis. Dia tahu dia tidak boleh terlalu terlihat sebahagia itu didepan lelakinya. Terkadang dia menyimpan banyak kata balasan untuk lelakinya. Atau perasaan senang yang begitu ingin ia katakan. Semua ditahannya. Dia takut, semuanya akan hilang lagi. Jadi, dia bertahan dengan cara seperti itu. Meski ia mungkin telah benar-benar jatuh hati pada lelakinya.

Kemarin.

Milda Gisma

Malam kemarin itu aku mau tak mau harus mendatangi mereka. Jujur ada rindu yang begitu mendalam kepada mereka. Tapi bukan engkau! Aku menghampiri, bukan untuk engkau. Tawa dan senyumku pun bukan lagi milik engkau. You see? How happy I am? Yeah, you saw that. Engkaupun hanya bisa tertunduk disana, sesekali tak sengaja aku melihat tawa palsumu. Ah, rasanya waktu itu ingin saja langsung berhembus dari hadapanmu.

Entah mengapa, entah benci atau kecewa atau lelah. Aku tak ingin memandangmu lagi, sekalipun! Namun aku tidak munafik, aku memang pernah mencintaimu sebegitunya, berkorban untukmu sebesar itu, aku mempertaruhkan waktuku dan segala yang aku punya untukmu! Entahlah, aku sudah lelah. Memandangmu sekarang rasanya aku benci. Melihatmu rasanya sekarang tinggal kecewa tak berkesudahan. Semoga engkau temui yang lebih dari aku. Cari saja yang sekuat aku, bisakah kau temukan wanita yang dapat kau sakiti berbulan-bulan lamanya, engkau pukul hatinya seperti aku? Bisa? Bisaa?! Baguslah, senang mengetahuinya.

Tuesday, November 11, 2014

Lihatlah.

Milda Gisma
Malam itu air mata aku tumpah.
Malam itu aku mendekap gulingku erat, menyembunyikan isakku.
Malam itu semua kenangan terbayang kembali.
Entah apa yang terjadi.
Aku berjanji pada hatiku, tak akan pernah lagi setelah malam ini.

Memintamu bertahan ternyata hal terbodoh.
Minta ditemani engkau kemarin ternyata tolol.
Aku seketika melemah ketika mengingatnya.
Entah apa yang terjadi.
Aku berjanji pada hatiku, tak akan pernah lagi setelah malam ini.

Memuji engkau ternyata kini aku sesali
Membanggakan engkau kini aku benci.
Mencintai engkau ternyata sepenuhnya salah.
Entah apa yang terjadi.
Aku berjanji pada hatiku, tak akan pernah lagi setelah malam ini.

Aku ingin begini saja, tanpamu ternyata jauh lebih baik.
Tidak dicintaimu memang hal baru, tapi aku menyukainya.
Tidak dipelukmu memang hal baru, tapi lihatlah sekarang mereka berlari ke arahku.
Lihatlah, mereka berlari ke sisiku, bukan sisimu.
Lihatlah di ujung sini, aku tertawa bersama mereka.
Lihatlah sayang, sekarang semuanya berani menyapaku.
Lihatlah sayang, aku bahagia setelah engkau tinggalkan
Lihatlah sayang, lihatlah kenyataan. Bahwa aku yang lebih diinginkan.

Engkau ternyata adalah penghalang.
Entah apa yang aku fikirkan dahulu ketika sempat meyakinkan orang tuaku jika kamu adalah orang baik.
Ah, sekarang aku malu pada mereka, orang tua ku benar; Bukan kamu orangnya.

Ah lihatlah aku sekali lagi, senyumku kini untuk semua orang.
lihat kemari, senyumku ikhlas lepas.
ayo lihatlah, aku bahagia.


-Selamat berpisah. Terimakasih sudah menyerah.

Friday, November 7, 2014

Alasan kenapa gak harus galau.

Milda Gisma

Galau?

Kayaknya kesalahan diri sendiri aja sih. Gamau ngaku?
lha, yg nyuruh sebegitu sayang siapa coba?
emang ada yg bisa janjiin bakal terus mencintai kamu?
Liat realita dong guys, manusia yg mana bisa menjanjikan itu?
Selama tuhan restuin, ya bakal langgeng. Kalau tuhan bilang gak cocok. Kamu bisa apa?
Yang menciptakan elo dan segala detail-detail tubuh yg lo milikin srkarang itu lebih tau mana yg cocok dgn lu.
Jadi just follow the path, guys.

Remember this: If you try to find the happines, you were in the wrong place. In this world, you'll never truly be happy.

Kalian boleh ketawa sekarang, bisa kok ngapain aja, dan ngelakuin apa aja. Tapi jangan ngeluh kalau suatu saat tuhan pengen ngambil itu semua. Karna semua yg didunia ini cuman sementara. Guys, please.

Apalagi masih dalam tahap pacaran. Kenapa sih pacaran harus seserius itu. Kenapa sih pacaran harus selalu nulis tweet ttg dia, status ttg dia, bahkan blog selalu tentang dia. upload foto juga berduaan terus.

Hey, gabosen?

Kamu harus jadi diri sendiri. Jadi diri sendiri! Hidup gak selalu harus tentang dia, okey? Gaperlu kok semua orang tau. Yang penting di hati itu masih tetap satu nama.

Malam minggu juga selalu jalan sama dia. Hari-hari minta temenin makan sama dia terus. Lah kalau gitu terua kapan punya waktu buat diri sendiri? Coba deh sesekali mikir. Kenapa gak makan bareng adek? Atau temen kampus? Bahkan ngumpul sama sahabag sendiri aja bisa dibilang jarang-banget. Hey guys buka matanya.

Dan lo bakal nyadarin ini semua ketika lo putus dari pacar lo. Lo bakal mikir siapa sih yg sbenernya selalu ada disana. Akhirnya mata lo kebuka, akhirnya lo sadar. Siapa sih yang harusnya lo cari. Kriteria cowok idaman lo yang perlahan luntur dulu itu sekarang kembali lo sadari, kalau lo seharusnya cuman butuh cowok yang perhatian, ngasi lo kebebasan, rajin ibadah dan pastinya setia.

Lah, sadar kan? Kriteria itu kemarin luntur karena kamu yg udah mulai berperang sama nurani kamu sendiri. Kamu mengabaikan apa yang nurani kamu bilang. Bahkan perkataan sahabat dan orang tua sendiri selalu kamu sanggah dengan kata 'tapi'.

setelah putus lo bakal tau dia siapa. Lo bakal tau siapa elo. Lo bakal nemuin passion lo. Lo bisa bebas jadi diri sendiri dan berjuang memperbaiki diri untuk menyambut yang baru. Kamu percaya, dengan menjadi diri sendiri, berarti lo ntar gabakal perlu repot-repot melunturkan kriteria dan berperang dengan nurani sendiri. Just be your self, salah satu quotes klasik tapi selalu benar.

Di putus cinta lo bakal nemuin lagi apasih arti sahabat dan keluarga.

Di saat lo sendiri juga lo kan bebas dapet perhatian dari lawan jenis mana aja. Atau dari abang kelas lo juga mungkin. Mata sekeliling lo juga bakal terbuka. Mereka tidak lagi menganggap kamu sebagai seseorang yang harus dihindari. Sekarang semuanya berani ngedeketin lo karna status lo udah single. Ya itu, lo bisa dapet perhatian dari pihak mana aja. Bahkan bakal ada beberapa pihak yang pengen banget deket sama lo. Tergantung lo nya. Udah berani buka hati lagi? Asalkan tetep jadi diri sendiri ya. Dan inget, membuka hati kembali bukn berarti mencari pelarian.

All you gonna do is pray. Pray to god. Sungguh hanya Dia lah maha cinta. Dia tak akan membiarkan kamu berlarut dalam kesedihan. Percayalah, berdoa dan yakini. Akan datang yang seorang yang tepat pada saat yang tepat.

Semoga mata hatimu terbuka untuk melepaskan yang lama dan kembali membuka hati kepada yang terbaik. Cuman kamu yang bisa lihat yang terbaik yang mana. Aamiin.

Coprights @ 2016, Blogger Template Designed By Templateism | Distributed By Blogger Template